Inilah Gejala Cacar Monyet Yang Harus Diwaspadai

Posted on

Cvbangnovan.com – Hallo sobat berjumpa lagi dengan admin yang kali akan membahas mengenai gejala penyakit yang harus diwaspadai Inilah Gejala Cacar Monyet Yang Harus Diwaspadai.

Mungkin dari kalian ada yang belum tahu apa itu yang namanya penyakit Cacar Monyet tapi tenang saja admin akan ngasih tahu ke kalian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas cacar monyet karena virus terus menyebar ke seluruh dunia.

Wabah cacar monyet kali ini disebut sebagai yang terbesar dan paling luas yang pernah ada di Eropa bagaimana penularan penyakit cacar monyet?

Penyakit cacar monyet disebabkan oleh oleh virus cacar monyet atau monkeypox virus (MPXV). Ada beberapa gejala cacar monyet yang mungkin muncul.

Kasus cacar monyet pada manusia pertama kali ditemukan pada 1970 di Republik Demokratik Kongo. Kemudian kasus cacar monyet bermunculan hingga menyebar ke seluruh Afrika Tengah dan Barat.

Baca Juga: Baca Komik Lookism Chapter 398 Sub Indo

Inilah Gejala Cacar Monyet Yang Harus Diwaspadai

Australia Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama | Republika Online

Cacar monyet adalah penyakit zoonosis virus yang terjadi terutama di daerah hutan hujan tropis Afrika Tengah dan Barat dan kadang-kadang “diekspor” ke daerah lain.

Penyakit ini biasanya muncul secara klinis dengan demam, ruam dan pembengkakan kelenjar getah bening dan dapat menyebabkan berbagai komplikasi medis.

Biasanya merupakan penyakit yang sembuh sendiri dengan gejala yang berlangsung dari 2 hingga 4 minggu. Tapi kasus yang parah dapat terjadi.

Dalam beberapa waktu terakhir, rasio kasus kematian telah sekitar 3-6 persen. Monkeypox ditularkan ke manusia melalui kontak dekat dengan orang atau hewan yang terinfeksi, atau dengan bahan yang terkontaminasi virus.

Virus cacar monyet ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak dekat dengan lesi, cairan tubuh, tetesan pernapasan, dan bahan yang terkontaminasi seperti tempat tidur.

Manifestasi klinis cacar monyet mirip dengan cacar. Cacar monyet kurang menular daripada cacar menyebabkan penyakit yang tidak parah.

Baca Juga:

5 Kondisi Kuku Ini Mengungkapkan Masalah Kesehatan yang Tengah Dialami

Penularan di berbagai negara

Kasus-kasus baru juga dilaporkan di Belgia, Perancis, Australia, dan Jerman. Sebelumnya infeksi dilaporkan di Italia, Swedia, Spanyol, Portugal, AS, Kanada, dan Inggris.

Negara-negara tersebut adalah tempat di mana kasus Eropa pertama dilaporkan

Cacar monyet paling sering terjadi di daerah terpencil di Afrika Tengah dan Barat. Penyakit cacar monyet di luar negara itu sering dikaitkan dengan perjalanan seseorang ke daerah tersebut.

Kasus pertama penyakit cacar monyet kali ini dilaporkan di Inggris pada 7 Mei 2022. Pasien itu telah melakukan perjalanan ke Nigeria.

Menurut Badan Keamanan Kesehatan Inggris, pasien diyakini telah tertular virus sebelum bepergian ke Inggris.

Baca Juga:

Tips Menyimpan Buah dan Sayur agar Tetap Segar di Kulkas

Itulah gejala penyakit cacar monyet yang harus kalian waspadai agar tidak terpapar cacar monyet ini.

Akhir Kata

Dan itulah yang dapat admin sampaikan mengenai Inilah Gejala Cacar Monyet Yang Harus Diwaspadai semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.