5 Cara Merawat Sendiri Kaca Mobil yang Mulai Baret
5 Cara Merawat Sendiri Kaca Mobil yang Mulai Baret

5 Cara Merawat Sendiri Kaca Mobil yang Mulai Baret

Posted on

cvbangnovan.com Kaca Mobil Berfungsi untuk melindungi kabin mobil dari air hujan, debu, dan juga paparan angin. Komponen yang satu ini harus rajin dijaga agar visibilitas pengendara tetap optimal.

Jika kaca mobil rusak, itu akan menyebabkan pandangan pengemudi terganggu dan mengakibatkan kecelakaan. Masalah yang bisa terjadi pada kaca mobil adalah baret.

Nah, jika Otolovers berada dalam kondisi ini, Anda tidak perlu panik atau bingung karena artikel di bawah ini akan mengulas cara menghapus baret. Dilansir dari halaman Auto2000, berikut cara melepas baret pada kaca mobil.

Baca juga :

Menggunakan Cerium Oksida

Setelah Otolovers melakukan polishing, akan lebih baik menggunakan cerium oxide untuk membuat pembersih kaca. Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, Anda harus membersihkan kaca terlebih dahulu di area baret.

Jika sudah, basahi permukaan kaca diikuti dengan menggosokkan amplas secara perlahan ke alasnya. Langkah selanjutnya adalah mencampur cerium oksida dengan air hingga mengental, lalu poles gelas menggunakan kain lembut.

Memakai Senyawa

Sebenarnya cara melepas baret cukup mudah dilakukan. Bahan yang digunakan mudah ditemukan di toko terdekat, salah satunya adalah compound. Senyawa itu sendiri mewujudkan bahan kimia yang dapat mengikis permukaan benda.

Saat menggunakannya, pastikan seluruh permukaan tertutup rata dengan krim yang satu ini dan lanjutkan dengan menggosok menggunakan kain mikrofiber.

Menggunakan Amonia

Mirip dengan cerium oxide, amonia adalah cairan kimia yang dapat digunakan sebagai pembersih baret kaca. Otolovers dapat membeli cairan ini di toko-toko kimia serta Apotek.

Cara aplikasinya hampir sama dengan cara sebelumnya. Anda cukup mencampur amonia dengan air sampai merata. Kemudian oleskan pada area baret menggunakan lap bersih. Gosok perlahan sambil ditekan dan diamkan sebentar sebelum akhirnya dibersihkan.

Perawatan Yang Rajin

Untuk menghindari terjadinya baret pada kaca mobil, Otolovers harus rajin melakukan perawatan pada mobil. Salah satunya adalah rajin mengecek kondisi wiper setiap 6 bulan sekali. Jika terasa kaku dan kasar sebaiknya ganti dengan yang baru.

Namun, jika Otolovers tidak memiliki cukup waktu untuk mengganti, Anda harus dapat mengakali mereka dengan menerapkan senyawa ke area kasar wiper. Metode ini sedikit kuat untuk menahan wiper selama 1 bulan.

Demikian, cara melepas baret pada kaca mobil yang bisa dilakukan. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat dan membantu otolovers semua.

Menggunakan Pasta Gigi

Jika Otolovers malas untuk membeli beberapa item di atas, benar-benar dapat mengambil keuntungan dari item yang di rumah. Salah satunya adalah pasta gigi, Anda bisa menggunakan pasta gigi berbahan dasar pemutih (mengandung karbamid peroksida atau hidrogen peroksida).

Untuk menerapkannya menggunakan kuas atau kain lembut diterapkan pada area kaca. Tunggu beberapa saat hingga pasta gigi mengering dan lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.